Monday, December 31, 2012

Family Gathering On Puncak


Tahun baru di Puncak Jawa Barat pasti banyak yang berminat, karena merupakan salah satu tujuan wisata orang Jakarta menjelang liburan panjang atau menyambut tahun baru setiap tahunnya. Untuk liburan akhir tahun ini kebetulan merupakan liburan cukup panjang dan berbarengan dengan liburan anak sekolah.

Tahun ini, kami belum kesampaian bermalam Tahun Baru di Puncak, menyambut datangnya pergantian tahun baru 2012 - 2013. Kita sekeluarga dapat kesempatan lebih awal bermalam di Puncak tanggal 27 - 28 Des 2012 kemarin. Namun itupun sudah membuat kami keluarga besar senang, karena bisa memberikan pengalaman baru buat anak-anak untuk merasakan udara segar pegunungan sambil olahraga kecil dan jalan-jalan selama 2 hari itu. Kami tidak bermalam di tempat penginapan komersil, namun di villa salah satu relasi kami yang tempatnya cukup bagus dan lokasinya sangat strategis, sangat privasi.

View pemandangan gunung yang indah di pagi dan sore hari sangat jelas dari lantai atas tempat kami menginap, apalagi jika tidak ada kabut yang menutupi, makin membuat pemandangan begitu indah ....Subhanaallah. Melihat keindahan ciptaan Allah makin mempertebal keimanan kita. Saat pagi, enak sekali jalan-jalan di sekeliling tempat penginapan, udara bersih dan sejuk membuat nafas kami terasa segar. Buat kami yang sering kali beraktifitas sehari-hari dengan polusi kendaraan tentu baik untuk menetralisir pernafasan paru-paru.

Setelah jalan-jalan di pagi hari ternyata banyak hal lain yang bisa didapat, bukan hanya sekedar berlibur semata. Kebetulan sekali tempat penginapan itu berdekatan dengan perumahan dan hotel yang sedang dikembangkan. Yang kami lihat adalah banyak rumah bagus namun kosong dan Kavling yang masih luas tapi terlihat sudah dipatok dengan rapi. Kami coba tanyakan kepada salah satu orang developer yang saat itu ada 'Pa Ocin' bahwa ternyata lokasi tersebut memang masih dikembangkan dan sudah ada pemiliknya, tidak heran lagi kalo ternyata sebagian besar pemiliknya adalah orang Jakarta juga ......weleh weleh.......jadi geleng-geleng kepala.
k

Oh ya..... di sekitar situ juga ada pemandangan indah yang tidak lain adalah Hotel Mewah......Namanya Hotel Seruni. Sudah lama juga browsing-browsing nih hotel, dan tanpa disadari ternyata hanya berjarak ga sampai 1 kilo lokasinya dari tempat penginapan kami. Tapi meskipun ada keinginan tambah bermalam disitu sudah tidak memungkinkan lagi, karena dah hampir penuh kamar-kamarnya, karena sudah dari jauh-jauh hari pengunjung reservasi. May be it will be our next ............

Setelah dari pagi berjalan-jalan dan olahraga bersama anak-anak dan keponakan, tanpa terasa hari sudah siang, karena bertepatan dengan hari jum'at maka harus segera siap-siap untuk sholat jum'at. Dan kebetulan sekali tidak jauh dari tempat kami menginap ada mesjid, sehingga ga perlu repot untuk menunaikan kewajiban sebagai muslim, cukup hanya berjalan kaki beberapa meter saja.

Ngobrol-ngobrol dengan keluarga tanpa terasa hari menjelang sore, kami harus segera kembali ke Jakarta. Karena suasana liburan akhir tahun bukan tidak mungkin volume kendaraan yang akan naik ke puncak pastinya akan lebih banyak dari sebelumnya. Karena hari jum'at juga hari terakhir sebagian orang yang tiga hari kemaren bekerja. Maka persiapan dan barang-barang sudah harus dikemas ............ lets go home to Jakarta........


Eiiiiyyytttssss........sebelum sampe ke Jakarta wisata kuliner dulu ahh, maklum kalo ga diisi perutnya nanti masuk anginnnnn 'biar dah bawa tolak angin' teteppp....




Muaaaccccchhhh..........dag kenyang nih pulang dulu ya, Jasmine - Kayla pamit dulu,   byee byeee Cimory


Bahana Property

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More